Tuesday 19 December 2017

Kiat Menjadi Mahasiswa Sukses

Kiat Menjadi Mahasiswa Sukses

Sebagian mahasiswa besar perguruan tinggi menganggap bahwa tujuan berkulyah adalah lulus dengan cepat dengan meraih IPK coumlaude dengan lulus tepat waktu. Atau ada sebagian besar lainnya yang tujuan melanjutkan pendidikan karena permintaan orang tua dan bukan kemauan diri sendiri yang sebagian besar perjalanan kuliyahnya dia nikmati dengan fasilitas yang mewah.

Sebenarnya masih banyak type mahasiswa di dunia perkuliyahan, ada yang suka turun jalan teriak keadilan pemerintah, ada yang satu hari 7 kali keluar perpustakaan dan ada yang seharian duduk dikantin ngobrol ketawa beramai ramai. Nah, type yang mana kamu?

Lalu ada yang bertanya bagaimana saya bisa menjadi mahasiswa sukses? jawabannya adalah apa makna sukses ketika menjadi mahasiswa menurut anda? menghasilkan uang? bisa beprestasi? IPK tinggi? Nah, setelah tau tujuan utama dan misi yang ingin dicapai dalam masa menjalani perkulyahan makah hal atau kiat sukses menjadi mahasiswa sangatlah mudah. sebenarnya semua mahasiswa bisa menjadi mahasiswa yang sukses jika mereka mampu melakukan hal berikut ini.

1. Memohon doa restu kepada kedua orang tua, agar tujuan study mendapat kemudahan dan ridho Allah SWT. Doa dan ridho kedua orang tua adalah ridho Allah. maka meminta doa dan ridhonya adalah hal utama yang harus kita lakukan terutama untuk mahasiswa perantauan. menyempatkan diri menelepon dan memberi kabar kepada kedua orang tua setiap minggu.

2. Membuat target yang ingin diraih dalam waktu masa study perkulyahan, suatu contoh ingin menyelesaikan study s1 selama 4 tahun makan membuat kegiatan rutin harian, mingguan dan bulanan.

3. Mencari komunitas positif misalnya organisasi yang mendorong perkembangan jiwa positif, semngat berharokah dan berjamaah.

4. mempunyai waktu kusus untuk mendalami keahlian kusus seperti bahasa asing, wira usaha atau keahlian lainnya yang ingin dikembangkan dan harus ditargetkan berhasil mencapai targetnya.

5. menjadi mahasiswa yang giat, giat mencari informasi biasiswa atau semisal laiinya.

 

0 komentar

Post a Comment