Saturday 7 July 2018

Masalah Akun Adsense Suspend Dan Hal-Hal yang akan Terjadi pada Akun

Akun adsense Suspend, Earning Hangus

Mungkin sebagian publisher atau blooger sudah banyak yang mengalami masalah akun adsense suspend. akun adsense suspen kata sebagian orang justru bahwa kita adalah blogger sejati hehe, katanya sih?. Tapi bagi saya sendiri akun adsense suspend adalah hal yang paling tidak saya sukai, apalagi saya mengandalkan penghasilan dari blogger. Nah, Belum lama ini menjelang akhir bulan Mei lalu 2018 tepatnya pada tanggal 28 Mei saya mendapatkan email dari google adsense no replay, wah saya kira email THR yang bikin dek dek serrr.

Masalah Akun Adsense Suspend Dan Hal-Hal yang akan Terjadi pada Akun

Pertama email tersebut tidak saya pedulikan, karena dalam benak saya bukan masalah yang berarti. Masalah akun adsense suspend ini merupakan hal pertama yang saya alami semenjak saya menjadi publisher blogger sejak tahun 2015. Karena tidak pernah mengalami hal suspend nya akun adsen maka saya tidak menaruh curiga terhadap email suspend adsense, kebetulan juga emailnya tidak saya buka.

Berselang hari berikutnya, barulah timbul masalah. Ketika rutinitas biasa ketika saya hendak memperbarui artikel pada blog saya, nah ketika meninjau tampilan blog pada broswer. eng....ing... enggg, Tampilan adsense pada blogger hanya terlihat ruang kosong dan hampa!! aduh kok bisa begini?

Tidak terlalu panik sebenarnya, tapi ya sudah saya memutuskan membuka email dan ternyata,,,,, ada satu biji email dari google adsense no replay...oh my god..biasanya saya mendapat email payment google or perkembangan pembaharuan layanan google adsense, nah ini emay berbahasa inggris "trafik invalid aktivity atau klik apalah gitu". Intinya email itu memberitahukan adanya trafik tidak valid dan klik tidak valid, entahlah mungkin ya memang apes, karena selama tahun 2015 baru kali ini saya merasakan akun adsense suspend

Saya terjemahkan email tersebut dan saya memahami bahwa akun saya akan ditangguhkan penanyangan iklan selama 30 hari. iya akun adsense mengalami suspend selama 30 hari. Nah, bagaimana dengan earning saldo akun adsense saya? gimana gajian saya (PO) kalau begini,mengumpulkan untuk paymet Out (PO) hampir 3 bulan hikss hikss. Akhirnya ya sudah saya mengikhalskan dan menunggu sampai 30 hari dari masa penangguhan akun adsense suspend. 

Setelah mencari beberapa referensi tentang masalah akun adsense suspend, saya memutuskan mencopot seluruh kode adsense pada semua blog dan website dan menunggu sampai tanggal penangguhan adsense suspend selesai.

Singkat cerita, Pada tanggal 27 juni saya mendapat email pemberitahuan bahwa akun adsense saya telah dapat menampilkan tayangan iklan kembali dan langsung ke esokan harinya saya loggin ke akun adsense. kira-kira apa yang terjadi pada saldo dan earning berjalan saya?.... ada yang sama? saldo 1,4 JT saya berubah menjadi minus 900 K. Oh,,, my God kok bisa? saldo tidak cair alias tidak dibayarkan tetapi berubah menjadi minus. Saldo Google adsense saya minus? masih bertanya tanya kok bisa? tapi ya sudah itu wewenang google adsense.

Setidaknya saya akan membagikan informasi kepada sahabat blogger semua terkait Masalah Akun Adsense Suspend Dan Hal-Hal yang akan Terjadi pada Akun Adsense. Hal - hal yang saya alami ketika akun adsense saya suspend setidaknya ada beberapa sebagai berikut :

  1. 1. Akun Adsense  ditangguhkan selama 30 hari
  2. 2. Unit Iklan yang sudah saya buat, tidak ada lagi ( unit iklan kosong ) seperti akun yang belum dipakai
  3. 3. saya berfikir saldo saya tetap dan akan dibayarkan setelah lepas suspend, dan ternyata saldo earning google adsense saya berubah menjadi minus? mungkin peraturan baru atau sejenisnya saya belum faham
  4. 4. setelah saya memasang Unit Iklan kembali pada blog, dan ternyata CPC iklan berubah sangat kecil.


Diatas adalah 4 hal yang saya alami akibat suspendnya akun adsense, mungkin bisa jadi beda kasus beda hal yang dialami, silahkan sahabat berbagi informasi dan ilmunya agar kita bisa menggunakan adsense dengan penuh pengetahuan. 


0 komentar

Post a Comment