Wednesday 8 May 2013

Menambahkan Gadget Follower Pada Blogger


 Assalamualaikum
Apa kabar sobat Blogger, nah kali ini kita akan membahas Bagaimana caranya Menambahkan Gadget Follower Pada Blogger.

Follower juga bertujuan untuk menampilkan  berapa orang yang telah menjadi pengikut. Tentu saat semakin banyak pengikut, maka blog tersebut akan semakin populer.

Walaupun ini hal yang sangat mendasar, tetapi bagi yang belum mengetahui caranya bisa langsung mempraktekkannya, seperti contoh dibawah ini


1. Langkah awal, anda masuk ke Blogger. maka akan ada tampilan seperti dibawah ini. Jika blog anda hanya satu, tidak perlu memilih mana yang ingin dipasang follower. namun jika lebih dari satu, silahkan pilih mana yang anda sukai. 


2. Kemudian akan muncul tampilan blog yang telah kita pilih tadi, disebut dengan Dasboard. Langkah selanjutnya, Pilih tata letak.





3. Tampilan tata letak akan muncul. perlu dicatat bahwa, setiap template memiliki tata letak yang berbeda, jadi jangan terpaku pada blog ini. untuk menambahkan gadget follower, pilih Tambahkan Gadget ( Tulisan berwarna biru)



4. Kotak dialogpun akan muncul, Pilih Gadget Lainnya kemudian pilih Pengikut.


5. Ubah nama judul sesuai dengan yang anda inginkan. Kemudian simpan.Dan jangan lupa untuk menyimpan apa yang telah anda pasang dengan menekan simpan setelan, pada menu tata letak.



6. Dan terakhir, anda bisa melihat hasilnya di blog anda , tekan Lihat blog.



 Mudah bukan, silahkan anda praktekkan. Semoga bermanfaat.


0 komentar

Post a Comment