Tuesday 22 January 2013

Memahami cara kerja COMBINE pada CorelDraw

Apa kabar sobat blogger? Masih tetap sehat dan semangat kan, saya punya oleh-oleh nie, apalagi kalo bukan tutorial seputar Tips dan Trik CorelDraw.

Oh ya, saya sempat lupa bilang, kenapa blog saya isinya tutorial tentang CorelDraw melulu?, ya Karen memang Blog ini saya fokuskan kesana, jadi akan banyak lagi pengetahuan secara teori maupun praktek yang akan sobat dapatkan di blog saya ini.

Oke langsung aja ya. Saya mau menjelaskan kepada sobat sekalian tentang Serial memahami fungsi corel.
dan seperti versi sebelumnya (WELD dan TRIM), kalo yang ini namanya COMBINE.

Memahami Cara kerja Combine?
Combine adalah salah satu fungsi untuk mengkombinasi objek yang satu dengan objek yang lain. dan Fungsi ini sering saya gunakan, karena sangat membantu. Oke langsung aja Prakteknya.

- Buka CorelDrawnya

- Buat Lembar kerja Baru

- Kemudian Buat 2 buah objek persegi dengan menggunakan rectangle tool, letakkan salah satu persegi didalam objek yang lebih besar.













- Seleksi kedua objek tersebut

















- Setelah objek terseleksi, maka muncul option fungsi seperti diatas, Pilih dan Klik Combine (didalam kotak merah)

- kemudian, untuk membuktikan apakah objek 1 dan objek 2 sudah terkombinasi, beri warna pada objek tersebut.













- Contoh lain, buatlah beberapa buah objek seperti pada gambar














- Seeleksi semua objek

















- Kemudian, Pilih dan Klik COMBINE

- Dan sekali lagi, untuk membuktikannya, silahkan beri warna pada objek.














-----------------
Mudah sekali bukan, terapkan fungsi ini ketika anda sedang mendesign sesuatu, karena tentu akan sangat membantu dan mempercepat pekerjaan kita. Terima Kasih


1 komentar:

  1. caranya seperti fotoshop ya gan?
    http://www.jualdendengikan.blogspot.com

    ReplyDelete