Wednesday 30 January 2013

31 Wajah IPA 1 (Vector Art)


Program apaan sih ini?

Apakabar saudara-saudaraku di IPA 1? Alhamdulillah sehatkan. Sudah lama ya kita tidak bersua. Ane (saya) rindu dengan kalian semua. Dan dari kerinduan itu makanya lahir program yang satu ini. Tau gak program apa ini sob? ya pasti taulah, pan udah dibaca judulnya. Yap , kalian benar bro/sis, program ini adalah program pengumpulan wajah yang nantinya akan ane vektorkan. Vektor? semacam karya seni , merubah foto menjadi kartun. Pasti udah banyak yang tau kan.

Gunanya apa ?

Lah, kok pada nanya. Sebelum ane jawab. ane mau balas tanya ni. Kira-kira udah berapa lama kita gak berkumpul seperti dulu. yah kalo di itung-itung udah satu tahun lebih kan. Dan ane bisa tebak, teman-teman pasti udah dapet kawan segudang dikampus ato ditempat-tempat lain. Lantas, tinggal berapa persen teman-teman masih ingat komplotan 3-1PA-1 2011 SMA Kejuruan muda. Hayoo.. tentu teman-teman baru yang kita kenal akan membawa warna baru dalam hidup kita, dan sekali lagi kenangan masa lalu kita semakin lama akan semakin terkikis. Dan pada akhirnya saat kita bertemu kembali, kita hanya sebatas mengenal teman kita tanpa ada ikatan persaudaraan seperti dulu. Mungkin teman-teman masih ingat bagaiman dulu kita mengerjai bu' Fitriani zen saat beliau ulang tahun, ane masih ingat saat itu, indra dan eko berpura-pura berkelahi dan yang lain mencoba untuk melerai. Pada saat yang sama Rici berpura-pura pingsan. dan kita semua pasti sangat ingat kalo bu' zen yang sebelumnya marah besar, malah kemudian meneteskan air mata gara-gara tingkah kita.
Hubungannya dengan program ini, ya ane mencoba untuk  mengenang masa-masa indah itu, dengan versi yang berbeda. Setidaknya ane akan dapatkan kenangan terbaik dimasa lalu saat menatap wajah teman-teman semua.

Kalo tujuannya untuk ngumpul-ngumpul kenapa harus buat vektor segala??

Mungkin teman-teman tau, kemampuan ane masih minim didunia grafis ini, setidaknya ane akan terus belajar dari program ini. "Sambil menyelam minum air" , pepatah yang cocok mungkin. Sebab, ane bisa terus meng-eksplore dan bersilaturahim juga. setidaknya saat ane mau membuat sebuah vektor gak akan kebingungan cari-cari model atau gambar lagi. hehe
Tapi bro/sis, ane bukannya mau cari sensasi atau mau di puji-puji karyanya. Memang niat ane dari awal untuk mencoba mem-flashback-kan kenangan masa lalu yang indah melalui representasi gambar-gambar vektor itu.

Trus, cara partisipasinya gimana bro?

sebenarnya udah bisa langsung liat pada gambar diatas. pertama like dulu fanspage Ikhwan Grafis. Ini perlu setidaknya menaikan rating fanspage ane.
Trus upload di halaman itu. Ikuti cara berikut ini.




Mudah kan . Nah, untuk fotonya sendiri. ada beberapa persyaratannya nie,
1. Foto berkualitas tinggi
2. Foto hanya menampakan bagian wajah sampai dada 
3. Tidak buram/pecah
4. Ekspresi wajahnya menarik
5. Bisa liat contoh foto keren disamping


Kapan Mulainya?

Untuk pengumpulan, mulai diawal februari ini sampai kapan aja. Tapi kalo bisa secepatnya. Dan dalam pengerjaannya, ane akan kerjai yang duluan kirim. Makin cepat kirim makin bagus. Kalo proses pembuatannya, ane rencanakan tanggal 5 februari , soalnya ujian udah kelar, dan target siap, sekitar 5 bulan kedepan, sebab gambarnya banyak dan ane juga kadang-kadang gak ada waktu

Penutup

Ya, harapannya, supaya semuanya mau berpartisipasi. ane gak minta bayaran dan gak minta pujian apalagi apresiasi. Tapi, lain orang lain kepala, beda pendapat sudah biasa. Jika ada yang merasa dirugikan atau gak senang tentang program ini ya gak masalah. walaupun judulnya 31 wajah, namun jika ada yang gak berminat ya gak apa-apa, seberapa yang ada aja. Tentu semua kembali kepada kemauan kita masing - masing. dan semoga menjadi berkah bagi kita semua.


Terima kasih ya....

2 komentar:

  1. wah keren mas bro programnya, kebetulan saya dari jurusan IPA. tpi ane tentunya ga sama kya ente. tpi ane boleh ikut partisipasinya ga? hehehe maksud sebenrnya ane pngen belajar vektor sama ente, ajarin dunk :) ....

    ReplyDelete